-->

Blog Yang Mempelajari Dunia Teknologi

Macam-Macam Contoh Surat Lamaran Kerja

Beberapa mahasiswa yang baru lulus pada bingung gimana sih membuat surat lamaran kerja, ke perusahaan jenis itu, nah bagi anda yang ingin mengetahuinya saya akan bagikan di sini. surat lamaran kerja memang sangat di perlukan dalam melalukan pelamaran kerja pada sebuah perusahaan tapi jangan kawatir ada di sinin saya ulas lengkap.

Surat lamaran kerja yang baik dan benar memang sangat benar benar anda cari, tapi saya kira anda sudah pernah membahas surat lamaran kerja waktu anda masa mahasiswa, tapi anda masih kurang puas takut salah dengan surat yang anda buat nantinya.
Contoh surat lamaran kerja berikut ini sangat bermacam macam silahkan anda pilh sesuai dengan yang ingin anda buat untuk melamar kerja, mudah mudahan bermamfaat dah hahahaaaa.

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA BANK
Jl. Kayu Manis II/24
Cempaka Putih
Jakarta Pusat 17556
25 Mei 2013

Yth;
Bpk. Hartono Hartawan
Direktur Personalia
PT. Bank Perkasa
Jl. Gajah Mada 25
Jakarta 17006

Dengan hormat,
Bapak Sindunata, kepala cabang Bank Perkasa Tanah Abang, yang merupakan sahabat dari orang tua saya, menyarankan untuk menulis surat kepada bapak, mengenai kemungkinan adanya kebutuhan karyawan baru sehubungan dengan akan dibukanya cabang Bank Perkasa di daerah Cempaka Putih. Bilamana memang benar, sudilah kiranya Bapak memberikan kesempatan kepada saya untuk mengisi kebutuhan tersebut.

Seperti tertulis dalam resume terlampir, saya adalah lulusan Akademi Akuntansi Yayasan Administrasi Indonesia (YAI) Jakarta tahun 2007. Saya telah bekerja paruh waktu selama 4 bulan terakhir sebagai tenaga kasir di toko buku Alda, Jakarta Pusat. Saya mampu mengoperasikan komputer untuk melakukan pengolahan data maupun pembuatan laporan menggunakan MS Excel, MS Word dan PowerPoint, dan saya bersedia menggunakan kemampuan saya tersebut untuk pekerjaan administrasi.

Saya sangat ingin untuk bertemu Bapak dalam suatu kesempatan wawancara, dimana saya dapat menjelaskan kemampuan dan potensi diri saya secara lebih mendalam. Saya dapat dihubungi di nomor telepon 021-556887.
Atas perhatiannya, saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,


Wirda Nadya
CONTOH SURAT LAMARAN KERJA PROGRAMER
Kapada Yth,
Bapak Kepala Bagian Personalia
PT. Indocoder
Jl. Pattimura 45 Senayan
Jakarta

Dengan hormat,

Saya sangat tertarik dengan iklan Bapak dalam terbitan harian Kompas terbitan hari Sabtu, 1 Mei 2014 mengenai adanya lowongan untuk jabatan Programmer  Staff. Maka, bersama surat ini saya mengajukan diri untuk mengisi lowongan tersebut.

Saya berusia 24 tahun, dan telah menyelesaikan kuliah jurusan Computer Programming di Akademi Komputer Indonesia, Jakarta pada bulan April 2011, dengan IPK 3.25. Selain kuliah, selama 1 tahun terakhir saya bekerja sebagai instruktur di Pusat Pengembangan Aplikasi Komputer, Bandung.

Untuk keterangan lebih lanjut, bersama ini saya lampirkan juga surat keterangan pengalaman kerja, surat tanda kelulusan dari AKI Jakarta, daftar riwayat hidup, dan foto terbaru saya.

Saya berharap Bapak akan memberikan kesempatan wawancara kepada saya, sehingga saya dapat mengungkapkan potensi diri saya secara lebih terperinci dan lengkap.

Hormat saya,



Ashanty Olga
CONTOH SURAT LAMARAN KERJA MARKETING/SALES/KURIR
Jakarta 2 Mei 2014,

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. KURIR EKA CEMERLANG
Jl. IR. H. Juanda 12 A
Jakarta Selatan
Perihal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,
Bersama ini saya sampaikan keinginan saya untuk melamar pekerjaan sebagaimana dimaksud dalam iklan lowongan pekerjaan di harian Pos Kota tanggal  1Mei 2014Pendidikan terakhir saya di SMA Negeri 204 Jakarta Selatan telah diselesaikan pada tahun 2013. Saya memiliki kendaraan sendiri (sepeda motor), dan telah mempunyai SIM C dan A.Dalam surat lamaran ini saya lampirkan 1 (satu) lembar Daftar Riwayat Hidup beserta Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian dan Ijazah terakhir untuk dijadikan bahan pertimbangan selanjutnya.Besar harapan saya, agar bapak/ibu bersedia meluangkan waktu untuk wawancara, sehingga saya dapat memperkenalkan diri secara lebih baik dan terperinci.
Atas perhatian bapak/ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Eddy Syamsuddin
CONTOH SURAT LAMARAN KERJA UMUM
Balikpapan, 1 Mei 2014
Kepada yth:
HRD Manager PT ANEKA JAYA
Jl. Hasanudin No. 14 Balik Papan

Perihal : Lamaran kerja

Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi dari media cetak, koran abc mengenai lowongan pekerjaan di perusahaan tempat Bapak/Ibu pimpin. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                            : Aninda Nabila
Tempat/Tanggal Lahir  : Medan , 24 Juli 1992
Jenis Kelamin               : Permpuan
Pendidikan                   : SMK Perhotelan Sandhy Putra II Balik Papan
Alamat                          : Jl. Matraman Dalam II No. 2 RT/RW 014/008
Telepon                         : 08789201983333

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan diwaktu yang akan datang , saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut :

Pas Photo.
Foto copy KTP Jakarta.
Daftar Riwayat Hidup.
Foto copy Ijazah Terakhir.
Foto copy SKHUN.
Foto copy Sertifikat Competensi.
Foto copy Sertifikat PKL.
Foto copy Surat Keterangan Refrensi.

Demikianlah Surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Aninda Nabila
Itulah macam-macam contoh surat lamaran kerja mudah-mudahn dapat bermamamfaat dengan baik, bagi anada yang mencari pekerjaan mudah mudahan cepat dapat kerja. amin.

Mungkin hanya sampi situ saja artikel,jika ada kesalhan dalam artikel ini mohon di maafkan karna manuia tak luput dari kesalahan,saya ahiri artikel ini.Terimakasih.Wassalam.

Previous
Next Post »

Posting Komentar

Bagaimana saran anda tentang artikel ini atau apakah anda mempunyai pertanyaan tentang artikel ini !!!!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *