-->

Blog Yang Mempelajari Dunia Teknologi

Mengatasi Laptop atau Komputer Restart Sendiri

Restart sendiri pada komputer atau laptop sangat seriing terjadi, namun bagai mana solusinya bagi anda yang ingin solusinya ada sisini, banyak orang yang tidak tau menau dengan masalah pada komputernya salah sedikit saja sudah di bawah ke tukang service padahal sudah dia sentuh hampir setiap hari masa hal sidikit saja tidak mengerti, orang seperti ini sangat memalukan sekali.

Bagi anda yang ingin memperbaiki komputer jika restart sendiri tidak usah pergi jauh-jauh coba dulu dah solusi dari saya manatau berhasil, mungkin tukan service nya nanti sama dengan tutorial yang saya bagikan hahaaaa, namun apa salahnya di coba tutorial yang satu ini.
Bagaimana saran saya yang ada di bawah ini mudah-mudahan berhasil.
Mengatasi Laptop atau Komputer Restart Sendiri

  • Instal ulang
    Bagaimana instal ulang saja dulu mungkin sistem operasinya sudah tua atau sudah rusak terkeda virus terlalau banyak tidak salah jika anda coba dulu dengan instal ulang komputer anda, tapi jangan sembarang instal ya hal-hal yang dapat menyebabkan komputer rusak salah satunya terlallu sering instal ulang jadi cukup instal beberapa kali saja.

  • Perkabelan Hadware
    Coba kamu periksa perkabelan pada  bagian-bagian hadware mungkin ada yang terlepas atau putus, bagian perkabelan ini sangat penting seperti kabel data harddisk, cek juga kabel sumber tegangan Fower suplay.

  • Bersihkan Kipas
    Membersihkan kipas sangat di perlukan hal ini jika kipas mati maka panas tidak akan bisa terkendali makannya komputer mati atau restart, Kipas Prosecor itu yang apling utama kamu bersikan tapi hati-hati pada prosecor nya jangan sampai tergores.

  • Lain-lain
    Silahkan kamu preiksa yang lainnya baik sesesi software maupun sesesi hadware.

Jika Tutorial di atas tidak juga berhasil sebaiknya anda bawa ke tukang service sebelum rusaknya merapat ke sesi yang lain.

Mungkin dari saya hanya itu saja jika ada kesalahan dari artikel ini mohon di maafkan, jika ada pertanyaan anda pada artikel ini apa salahnya anda berkomentar di bawah.
Terimakasih.Wassalam.

Previous
Next Post »

Posting Komentar

Bagaimana saran anda tentang artikel ini atau apakah anda mempunyai pertanyaan tentang artikel ini !!!!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *