-->

Blog Yang Mempelajari Dunia Teknologi

Cara Merawat Komputer atau Laptop dengan Baik dan Benar

Komputer adalah salah satu alat yang di gunukan pada sebuah perkantoran maupun yang ada pada warung internet ( warnet ) sudah kita ketahui merawat barang yang kita sayangi sangatlah perlu biar nantinya barang yang kita sayangi tidak cepat rusak.

Saya pastikan anda tidak ingin komputer atau laptop anda tidak cepat rusak kan, nah kalo bigitu silahkan anda baca pada artikel ini karna saya akan bagikan caranya yang saya ketahui dari blog sebelah hahahaaa, meskipun baru tahu tidak ada salahnya kalo kita share ilmu yang baru kita dapat.
Bagi anda yang ingin komputernya ataupun laptonya terwat dengan baik silahkan baca di bawah ini.

Cara Merawat Komputer atau Laptop dengan Baik dan Benar
  1. Bersihkan komputer atau laptop dari serangan debu

    Silahkan anda bersikan perangkat anda dari serangan debu yang ada pada perangkat tersebut jika saya sarankan bersihkankan dengan menggunkan tisu kering atau kuas karna sipatnya lembut dan tidak merusak perangkat komputer atau laptop sobat, biasanya debo menghalangi aliran yang ada pada slot computer jadi anda coba copot slotnya dan bersihkan pelan pelan.

  2. Hapus Program yang tidak ada  gunanya
    Coba anda hapus program yang tidak berfunfsi atau tidak ada gunanya pada komputer atau laptop sobat karna terlalu banyak program akan memperlambat komputer dan akan cepat rusak.

  3.  Bersihkan Rycle Bin secara berkala
    File yang satu ini yaitu menyaring file yang pernah di pakai dan kemudian sudah di hapus dan file inilah yang bertugas menyaring file tersebut dan 50 % file yang di hapus tidak akan terhapus secara permanen jadi alangkah baiknya anda menscan atau membersihkan rycle bin anda.

  4. Gunakan stabilezer
    Guna alat ini sangat penting sekali dalam proses mengoprasikan komputer dimana alat ini akan menyetabilkan arus listrik tapi jika anda tidak menggunkan stabilizer 80% komputer anda atau barang elektronik anda akan cepat rusak, jadi sebaiknya saya sarankan gunakanlah stabilezer kesayangan anda.

  5. Anti Virus
    Bagi komputer yang tidak menggunkan anti virus pada komputernya 99% komputer terancam terkena virus baik virus yang berbahaya maun yang sedang saja, jadi sebaiknya instal lah anti virus kepercayaan anda baik itu buatan luar negeri maupun lokal.
 Bagaimana tutorial sederhana ini apa andap paham bagi anda yang kurang pahan silahkan berkomentar hahahaaa, mungkin hanya sampai situ saja saya tutup artikel ini jika ada kesalahan pada artikel mohon di maafkan karna itu tidak di sengaja.
Terimaksih.Wassalam


Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

Posting Komentar

Bagaimana saran anda tentang artikel ini atau apakah anda mempunyai pertanyaan tentang artikel ini !!!!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *